Gaji perawat arab saudi

Berapa gaji perawat di Arab Saudi? Alman Mulyana, youtuber dengan 2,29 juta subscriber membagikan kisah perawat Indonesia yang bekerja di RS Swasta di Arab Saudi dalam unggahan video youtubenya pada 30 Agustus 2022.

Berdasarkan video youtube Alman Mulyana yang berjudul “WOW !! GAJI PERAWAT DI ARAB BIKIN KAYA MENDADAK”,seorang Perawat menjadi narasumber dan membagikan cerita selama menjadi Perawat di Arab Saudi.

Perawat dalam video tersebut mengatakan bahwa ia suka bekerja di Arab Saudi karena lokasi tempat ia bekerja dekat dengan Tanah Suci.

Selain itu, ia juga tinggal di lingkungan yang baik, di apartemen yang bagus, serta gaji yang menggiurkan.

“Suka nya dekat dengan Tanah Suci bisa gampang ibadah, terus fasilitas juga seperti ini, gaji juga alhamdulillah,” kata perawat dalam video.

Meski demikian, di awal-awal kepindahannya dari Indonesia ke Arab Saudi, perawat tersebut menyebutkan bahwa ia mengalami culture shock, hingga sulit beradaptasi.

“Duka nya pertama datang ke sini pasti mental. Culture shock gitu. Budayanya itu yang bikin kaget,” ia menerangkan.

BACA JUGA: Hanya PPPK, Benarkah Tidak Ada Lagi Perawat PNS Mulai 2022?

Berapa Gaji Perawat di Arab Saudi?

Masih dalam video yang sama, Alman Mulyana sempat bertanya jumlah gaji yang diterima oleh Perawat di rumah sakit swasta di Arab Saudi.

Perawat narasumber video mengatakan, bahwa ia mendapatkan sekitar Rp. 20 juta lebih setiap bulannya.

Jumlah tersebut adalah besaran gaji perawat swasta, menurutnya bila bekerja di RS Pemerintah pasti lebih besar lagi.

“Kalau saya 5000 lah sampai 6000. Kalau overtime bisa tambah lagi. Ini tapi swasta ya kang kalau pemerintah beda lagi lebih besar lagi pasti,” jelasnya.

Menegaskan pernyataan narasumber, Alman Mulyana menyebutkan, “Berarti kalau di kurs rupiah di kali empat udah Rp20 jutaan ya”.

Ternyata Rp. 20 Juta baru gaji pokok saja. Perawat narasumber video menyebutkan bahwa jumlahnya bisa bertambah bila ia bekerja overtime.

BACA JUGA: Senator DPD RI Menolak Outsourcing Perawat

Lihat wawancara selengkapnya pada kanal youtube Alman Mulyana berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published.